Tuesday, January 29, 2019

Wabah DBD

Wabah DBD, Jusuf Kalla: Cucu Saya Juga Kena
Reporter: Vindry Florentin
Editor: Juli Hantoro

TEMPO.CO, Jakarta - Penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD menyebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak masyarakat mencegah penyebaran penyakit yang semakin meluas tersebut.

"Masyarakat harus mencegah genangan-genangan air di selokan karena di situ sumbernya, tempat-tempat yang rawan, sampah-sampah," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 29 Januari 2019.
JK mengingatkan bahwa pencegahan sangat penting lantaran nyamuk pembawa virus dengue tak pilih-pilih korbannya. Dia bercerita, keluarganya juga terjangkit virus DBD tersebut. "Cucu saya juga kena. Adik kena juga. Jadi ini tidak pilih-pilih," katanya.

JK mengatakan penanganan DBD perlu dibagi antara pemerintah dan masyarakat. Masyarakat melakukan pencegahan, sementara pemerintah menyiapkan fasilitas pengobatan.

Kementerian Kesehatan menyatakan sebanyak 11.224 orang tertular DBD di Indonesia hingga 25 Januari 2019. Sebanyak 110 orang di antaranya meninggal.



No comments:

Post a Comment

Sembilan Peristiwa Bersejarah yang Terjadi di Bulan Rajab

Sembilan Peristiwa Bersejarah yang Terjadi di Bulan Rajab Selain Isra’ dan Mi’raj masih banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di bulan Ra...