Monday, February 10, 2020

10 Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik Agar Dapat Meraih Kesuksesan

10 Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik Agar Dapat Meraih Kesuksesan

Menjadi sukses adalah impian setiap orang, namun seringkali yang menjadi hambatan kesuksesan seseorang adalah kepribadian dari mereka sendiri. Kepribadianmu menentukan apakah orang tertarik kepadamu atau justru menghindar. Padahal 85% kesuksesan dan kebahagiaan adalah hasil dari seberapa baiknya kamu bisa berinteraksi dengan orang lain. Lalu bagaimana cara berubah menjadi pribadi yang baik supaya kesuksesan bisa mengejar? Mungkin saran di bawah ini bisa dicoba.

1. Jangan buang-buang waktumu lagi

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Waktu sebenarnya harta yang paling berharga yang telah diberikan Tuhan untuk manusia. Coba renungkan kembali apa yang sudah kamu lakukan selama ini? Apa kamu menggunakan waktu untuk hal-hal yang bisa meraih tujuanmu, membantu sesama atau hanya mengisi dengan bersenang-senang saja? Apa kamu menggunakan pagimu untuk bangun siang dan selalu terlambat atau kamu bangun pagi lalu berdoa dan berangkat kuliah atau kerja lebih awal?

2. Konsisten dengan apa yang dikerjakan

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Konsisten adalah kebulatan tekad untuk tetap terus menjalankan suatu pekerjaan dengan komitmen. Menjadi konsisten memang tidak mudah. Terkadang memulai sesuatu pekerjaan itu mudah tetapi untuk mengerjakannya secara konsisten tidaklah mudah.

Misal kamu ingin membuka usaha kue, apakah kamu konsisten untuk terus membuat usaha itu berjalan atau hanya bertahan satu bulan saja? Atau kamu les piano, apakah kamu akan konsisten melakukannya yaitu dengan tidak bolos waktu les dan tetap les walau ternyata belajar piano itu sulit? Salah satu kunci dari kesuksesan adalah konsisten. Mari mulai saat ini kita berubah menjadi pribadi yang lebih baik dengan konsisten dengan semua yang kita tengah kerjakan.

 3. Jadilah dirimu sendiri

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Cara berubah untuk menjadi pribadi yang baik bukan berarti kamu mendadak harus menjadi orang lain. Kamu apa adanya, unik, dan tidak ada yang menyamai. Tetap jadi diri sendiri. Tidak perlu berubah menjadi orang lain hanya karena ingin diterima di suatu komunitas tertentu.

4. Bersyukur dengan segala yang telah kamu miliki

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Menjadi orang yang bersyukur akan lebih mudah menarik orang-orang mendekat kepadamu dibandingkan jika kamu terus-menerus menyesali kehidupan ini. Dengan bersyukur, orang lain akan merasa nyaman di dekatmu. Mulai sekarang cobalah mengucap syukur atas segala hal yang sudah kamu miliki.

5. Miliki pandangan dan sikap positif

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Tidak ada yang mau berada di sekitar orang yang negatif, banyak mengeluh atau bersungut-sungut. Jadilah orang yang optimis yang menyalakan ruangan dengan energi positif kamu saat memasukinya. Senyum hangat, ceria, dan ramaikan suasana dengan keberadaanmu.

6. Ikhlas dan nikmati semua yang sedang terjadi

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Kehidupan ini akan terasa lebih ringan jika kamu bisa menikmati. Terkadang dalam usaha pasti ada suatu kegagalan, ikhlaslah menerima kegagalan itu. Nikmati setiap proses untuk menjadi sukses. Sebelum menjadi barang yang bermanfaat tanah liat pun harus mengalami proses pembentukan yang panjang dan tidak mudah, begitu pula dengan kesuksesanmu. Tidak ada kesuksesan yang diraih dalam waktu semalam.

 7. Tersenyum dan ramah terhadap siapa saja

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Berusahalah ramah terhadap siapa saja yang kamu temui tanpa memandang muka, warna kulit, suku dan agama. Semua orang terlahir unik di dunia ini. Membeda-bedakan hanya akan membuatmu dicap sebagai orang yang rasis. Terimalah mereka dengan senyuman yang ikhlas dan jadilah orang dengan kepribadian yang baik.

 8. Jadilah pendengar yang baik

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Apakah kamu selama ini lebih banyak bicara daripada mendengar? Kamu perlu ubah kebiasaan itu. Setiap orang suka didengar dan dihargai pendapatnya. Jangan pernah memotong percakapan orang lain. Dengarkan dengan perhatian penuh sampai mereka selesai bicara baru kemudian ungkapkan apa yang ingin kamu bicarakan.

 9. Jadilah orang yang suka membantu

Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Cobalah menjadi penolong bagi orang-orang di sekitarmu. Nggak rugi kok membantu orang lain. Selain bermanfaat bagi mereka kamu juga akan menjadi orang yang dikenal berkepribadian yang baik dan orang lain akan senang bergaul dengan kamu.

10. Berani menghadapi masalah 
Cara Berubah Menjadi Pribadi yang Baik

Hidup memang penuh masalah. Jangan hanya menghindar tetapi hadapilah masalah itu. Jadikan masalah sebagai tantangan yang harus ditakluKkan dan dimenangkan. Percayalah setiap tantangan itu bukan membuat kamu jadi lemah tetapi akan membuatmu makin kuat.

Itu tadi 10 cara berubah menjadi pribadi yang baik yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada cara yang instan untuk mengubah kepribadian yang sudah terbentuk selama bertahun-tahun tapi bukan todak mungkin kok. Perubahan diawali niat dan usaha yang terus-menerus.

Jangan gentar karena setiap orang butuh berubah untuk menjadi lebih baik dan bisa meraih kesuksesan. Yuk berubah jadi lebih baik!

Sumber : https://www.google.com/amp/s/www.shopback.co.id/katashopback/cara-berubah-menjadi-pribadi-yang-baik/amp

2 comments:

  1. AGGL ... SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    (Rumah kredit berkualitas dan bersertifikat)


    KABAR BAIK,
    SEMUA PINJAMAN GLOBAL, inilah satu-satunya perusahaan pinjaman Asli yang diakreditasi oleh BANK DUNIA, Kami akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, perusahaan pinjaman, Diberikan dan Berlisensi untuk menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan swasta dan orang yang membutuhkan bantuan keuangan dalam tingkat manfaat yang rendah sebanyak 2% dan Kami menerima pinjaman dalam bentuk apa pun.

    Di sini, di SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, akan membuat yang terbaik dari penghormatan kami kepada semua pelamar yang sah. Anda tidak akan kecewa dengan Kami dalam kesepakatan bisnis ini karena perusahaan kami akan memastikan pinjaman Anda sampai kepada Anda, jika itu tidak juga berakhir di sana, kami memiliki tim ekspatriat yang memahami undang-undang investasi, mereka akan membantu Anda, memberi Anda tips yang akan membantu Anda mengelola investasi tempat Anda menanamkan pinjaman, sehingga Anda tidak pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda dan penawaran luar biasa ini disertai dengan pinjaman Anda dan tidak dikenakan biaya, Hubungi kami hari ini melalui email allglobalgrantloan @ gmail.com


    HUBUNGI KAMI ..... + 1 (412)8513844
    allglobalgrantloan@gmail.com

    ReplyDelete

  2. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete

Sembilan Peristiwa Bersejarah yang Terjadi di Bulan Rajab

Sembilan Peristiwa Bersejarah yang Terjadi di Bulan Rajab Selain Isra’ dan Mi’raj masih banyak peristiwa bersejarah yang terjadi di bulan Ra...